Cegah Pelanggaran, Kasipropam Polresta Palangka Raya Tegaskan Perketat Waspers dan Gaktibplin

oleh
oleh

Palangka Raya – Kasi Propam Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Ipda Yudi Wahyudi memimpin apel satuan fungsi (satfung) yang dilaksanakan Seksi Propam pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Rabu (10/7/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasipropam menyampaikan beberapa amanat dari Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa diantaranya yakni terkait tugas pengawasan personel (waspers) dan penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) pada internal kesatuannya.

“Sebagai unsur pegawas pada internal kesatuan Polresta Palangka Raya, kita selaku Seksi Propam diamantkan oleh pimpinan untuk mengawasi personel dan mencegah terjadinya pelanggaran, diantaranya yakni dengan memperketat waspers dan gaktibplin,” tuturnya.

Ipda Yudi Wahyudi menegaskan, waspers dan gaktibplin merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin pada saat pelaksanaan tugas kepolisian, pelayanan publik (yanlik) maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Palangka Raya hingga Polsek jajaran.

“Dengan memperketat dan melakukan waspers secara rutin, maka risiko terjadinya pelanggaran oleh personel akan dapat diantisipasi dan diminimalkan, khususnya pelanggaran yang menjadi atensi seperti narkotika, judi online hingga penyalahgunaan medsos,” tegasnya.

“Begitu pula dengan gaktibplin yang harus terus kita lakukan untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan para personel, mulai dari gampol meliputi seragam dinas, atribut dan kelengkapannya, surat data diri, sikap tampang dan lain sebagainya,” lanujutnya.

“Semua itu demi meningkatkan kedisiplinan internal dan menjaga nama baik institusi Polri serta kesatuan, terlebih lagi dengan situasi nasional saat ini yang sedang dalam berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *