399 Personil Brimob Tiba di Kalsel, Kapolda Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. Pimpin Apel Penyambutan

oleh -250 views

BANJARMASIN.(jurnal88)

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyambut 199 personel Satuan Brigadir Mobil (Sat Brimob) Polda Kalsel yang kembali pulang ke Bumi Lambung Mangkurat setelah dua bulan penugasan dalam tim pengamanan Badan Kendali Operasi (BKO) di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan 200 personil Satuan Brimob Polda Kalteng dalam rangka BKO pengamanan Pilkada Serentak di Kalimantan Selatan.

Apel penyambutan 399 personil Satuan Brimob itu pun digelar yang langsung dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. setibanya di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Jumat (4/12/2020) pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel memberikan apresiasi atas atas komitmen, kesungguhan dan dedikasi yang telah ditampilkan para personel Sat Brimob Polda Kalsel dan Polda Kalteng yang telah menyelesaikan penugasan BKO di Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolda Kalsel, dengan kembalinya personil Satuan Brimob Polda Kalsel dan datangnya personil Satuan Brimob Polda Kalteng ini akan lebih memperkuat jajaran Polda Kalsel dalam menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Meski, lanjut Kapolda, secara umum situasi Provinsi Kalsel sampai dengan saat ini berjalan dengan aman, namun mengingatkan kepada seluruh personil Polda Kalsel untuk jangan menjadikan under estimate.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. pun berpesan agar tetap melaksanakan pengamanan secara profesional, proporsional, dan prosedural. serta yang tidak kalah pentingnya tetap mengedepankan protokol kesehatan saat bertugas guna menghindari penyebaran Virus Covid-19.

“Tentunya tugas mulia yang saudara – saudara jalankan merupakan kewajiban bagi setiap Insan Bhayangkara yang harus selalu siap kapanpun dan dimanapun berada, apabila ada panggilan kemanusiaan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat, maka jiwa raga kita selalu siap menjalankannya,” tegas Kapolda Kalsel.

Penyambutan kedatangan ratusan personil Sat Brimob ini pun ditandai dengan Pengalungan Bunga oleh Kapolda Kalsel kepada perwakilan Satuan Brimob Polda Kalsel dan Polda Kalteng dengan dihadiri Wakapolda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Sumber :
Humas Polda Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *