AKHIRNYA 108 KEPALA KELUARGA WARGA DESA TANGKAHEN TERIMA BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

oleh -392 views

Pulang Pisau, (jurnal88)

Dimasa Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau Kamis (21/5/2020), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat Desa Tangkahen.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Kepala Desa, BPD, Babhinkatibmas Babinsa,Tim Pendataan Penerima BLT DD, Keluarga Penerima Bantuan BLT DD.

Jonjo Bilo S.pd selaku Kepala Desa Tangkahen mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat dan tepat pada sasaran.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Keluarga tidak mampu, riwayat penyakit karonis, dan warga yang putus hubungan kerja”, ucapnya

Kepala Desa Tangkahen Jonjo Bilo S.pd yang akrab di sapa Jon juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 .

Dijelaskan Jon, Sebanyak 108 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap pertama. Sisa 21 kk masih proses rekening tapi kita usahakan, sebelum lebaran ini bisa ditransfer ke rekening penerima manfaat

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Jon juga berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik yakni dengan membeli sembako, vitamin, masker, sabun cuci tangan, dan alat kesehatan lain yang bisa memutus mata rantai virus Covid 19. ( erikson)

‘dikutip dari infobanua.co.id’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *