Aksi Tanggap Babinsa Meureubo Jinakkan Si Jago Merah Melahap Pesantren Darul Aitami

oleh -163 views

Aceh Barat – Aksi cepat Babinsa Koramil 04/Meureubo Kopda Solikin membantu masyarakat padamkan kobaran api yang telah menghanguskan beberapa bangunan bilik putra pondok Pesantren Darul Aitami Desa Ujong Tanjung, Kamis (2/1/2020).

Kopda Solikin yang mendengar adanya kejadian kebakaran segera bergegas langsung ke TKP dengan sigap turut ikut membantu masyarakat padamkan keganasan si jago merah yang di bantu 3 unit mobil pemadam kebakaran agar api tidak menjalar lebih luas lagi.

“Saat itu piket Koramil menerima laporan dari salah satu warga yang mengatakan telah terjadi kebakaran di pondok Pesantren Darul Aitami dan kemudian piket menelfon memberi kabar ke saya. Mendengar adanya kejadian kebakaran, tanpa pikir panjang lagi sayapun bergerak merapat ke lokasi kejadian membantu padamkan api”, ujar Kopda Solikin.

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu saksi mata mengatakan bahwa kejadian kebakaran sekitar pukul 17.15 WIB dimana adanya kepulan asap yang keluar dari salah satu bilik putra. Dalam keadaan panik saksi berteriak kebakaran yang mengundang masyarakat berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran, Koramil Meureubo dan Polsek Meureubo guna mendapatkan bantuan.

Menurut Kopda Solikin, terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya dan dari mana api berasal karena kejadian berlangsung begitu cepat.

“Kejadian kebakaran ini belum diketahui dari mana sumbernya, namun pihak Kepolisian masih mencari penyebabnya”, jelas Kopda Solikin.

“Alhamdulillah setelah berjibaku selama ± 1,5 jam, api berhasil kami padamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnya serta tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat musibah ini menghanguskan beberapa bangunan yang terbuat dari kayu beserta peralatan masak, perlengkapan sekolah, pakaian maupun buku buku belajar. Kerugian materiil ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah”, ujar Kopda Solikin Babinsa setempat. (Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *