ASISTEN EKBANG INA ROSANA TINJAU PEMBANGUNAN STADION SPN KUKAR

oleh -359 views

TANA PASER.(jurnal88)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mendukung penuh  pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Labah, Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Dukungan Pemkab Paser bersama kabupaten/kota di Kaltim terhadap pembangunan  SPN Polda Kalimantan Timur itu, adalah keterlibatan anggaran APBD  Kabupaten/kota terhadap   salah satu fasilitas  yang dibangun.

“Hari ini saya meninjau  fasilitas pembangunan stadion di SPN Polda Kaltim yang dibangun di Kukar. Kita (Pemkab Paser, Red)  kebagian pembangunan fasilitas stadion,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang)  Setda Paser Ina Rosana saat dihubungi.

Menurut Ina, sesuai kesepakatan Kerjasama  Pemkab Paser dengan Polda Kaltim, Pemkab Paser  dalam mendukung pembangunan SPN Polda Kaltim di Kukar, kebagian pembangunan stadion.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan stadion di komplek SPN   sudah mulai dikerjakan. Khususnya untuk pematangan lahan. Sesuai  kesepakatan dengan pihak kontraktor yakni PT Salva Putri Mahira Samarinda, pertengahan Desember 2020 bisa selesai,” kata Ina.

Terkait dukungan anggaran, mantan Camat Tanah Grogot dan Kadis Perikanan dan Kelautan Paser ini menyebutkan, sebelumnya dialokasikan melalui APBD murni Kabupaten Paser sebesar Rp8,9 Milyar. Namun karena adanya pemotongan anggaran untuk Covid-19, hanya Rp3,6 Milyar.

“Karena adanya pemotongan  anggaran Covid, maka saat ini baru dikerjakan lapangan dan fasilitas  pendukungan lainya seperti tribun. Sedangkan untuk lintasan stadion dan lainnya  diajukan pada APBD 2021,” kata Ina.

Menurut Ina yang dalam kunjungan tersebut didampingi sejumlah unsur terkait di jajaran Pemkab Paser, pekerjaan cukup besar menelan anggaran ada  pada pematangan lahan karena kondisi lahan yang sebelumnya berupa dataran rendah.

“Sepenuhnya Pemkab Paser mendukung pembangunan SPN ini demi menciptakan serta mencetak aparatur kepolisian yang andal. Sehingga ke depannya Kaltim memiliki kebanggaan dan dapat bersaing dengan daerah lain,” tambahnya.(Syarif)

Sumber :
Humas Pemkab Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.