Berjuang Mencegah Kahutla, Kapolsek Sebangau Rangkul Manggala Agni Wujudkan Desa Pantang Mundur

oleh -129 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Sebagai perjuangan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polsek Sebangau telah berupaya untuk mewujudkan Desa Pantang Mundur di wilayahnya.

Sebagai bentuk upayanya, Kapolsek Sebangau, Iptu I Wayan Sukarya menyambangi Kantor Manggala Agni di Jalan Mahir Mahar Km 16, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (12/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Setibanya di sana, ia melakukan koordinasi bersama Kepala Manggala Agni, Ediansyah, untuk mendukung posko (pos komando) guna mengawasi kawasan hot spot dan aktifitas masyarakat sekitar yang berpotensi mengakibatkan karhutla.

“Sebagai upaya pencegahan, kami akan melakukan langkah pre-emtif dan preventif, yakni dengan pemantauan, patroli kawasan rawan serta penyampaian sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain hal tersebut, setiap posko juga akan ditempati oleh anggota Polsek dan unsur pendukung lainnya, serta mengupayakan adanya peralatan dan perlengkapan yang berguna untuk menanggulangi apabila terjadi karhutla.

“Semoga dengan upaya ini dapat mewujudkan Desa Pantang Mundur Kelurahan Sebangau, sebagai tekad nyata dari perangkat kelurahan bersama masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla dan bencana kabut asap,” ungkap Wayan. (erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *