Bhabinkamtibmas Desa Cempaka Mulia Timur Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

oleh -281 views

Sampit, (jurnal88)

Di era kepemimpinan Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Polda Kalteng mencanangkan program Desa Pantang Mundur guna memerangi pandemi Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Terkait akan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cempaka Mulia Timur jajaran Polsek Cempaga, Polres Kotawarinhin Timur Bripka Budi Hartono turun langsung ke lapangan untuk mengajak warga binaannya mendukung program Kapolda Kalteng tersebut, Rabu (10/6/2020) siang.

Tanpa canggung, ayah dua putra ini pun langsung memegang kendali sebuah traktor di lahan milik Kelompok Tani Karya Bersama untuk menggemburkan lahan yang dianggap “tidur” selama beberapa waktu tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, Budi kemudian ikut menanam benih jagung manis. Dimana, kegiatan pemanfaatkan lahan tersebut juga didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

“Semoga apa yang menjadi niat mulia ini memperoleh hasil yang maksimal. Sehingga program pemerintah terkait ketahanan pangan nasional dan program Kapolda terkait pembentukan Desa Pantang Mundur dapat terealisasi dengan baik,” pungkasnya.(erikson)

SUMBER POLRES KOTAWARINGIN TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.