BHABINKAMTIBMAS INI BERIKAN EDUKKASI TERKAIT LARANGAN PUNGUTAN LIAR

oleh -147 views

TANAH BUMBU.(jurnal88.co.id)

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Angsana melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) Kepada Warga di Kecamatan Angsana Kab. Tanah Bumbu.

Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, walaupun pungli termasuk ilegal dan digolongkan sebagai KKN, tetapi kenyataannya hal ini jamak terjadi di Indonesia.

Maka dari itu Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Angsana terus memberikan osialisasi saber pungli tersebut kepada masyarakat khususnya Kecamatan Angsana, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Bumbu melalui Kapolsek Angsana IPTU H TONY HARYONO SE MM menjelaskan bahwa Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin oleh anggotanya, kegiatan tersebut upaya Polri untuk antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungutan Liar.(H.Fauzi), Kamis : 15/10/2020

Sumber : Humas Polres Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *