Bhabinkamtibmas Jadikan Rumah Alibaba Tempat Belajar Mengajar

oleh -460 views

Pangkalan Bun, (jurnal88)

Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga melayani masyarakat. Untuk itu, dibuatlah program “Polisi Mengajar” yang dilakukan oleh jajaran Polres Kotawaringin Barat.

Hal ini juga dilaksanakan salah satunya oleh bhabinkamtibmas Desa Runtu, Polsek Arut Selatan (Arsel), Briptu Prabowo Pangestu menggunakan seragam dinas berwarna coklat memberikan pengajaran kepada para siswa –siswi sekolah dasar.

Kegiatan belajar mengajar ini dilakukannya di rumah Ali Baba dengan menafaatkan ruangan lantai dua dan hal ini dilakukan selama masa libur sekolah saat pandemi Covid – 19, Rabu (10/6/2020) pagi.
Selain mengajar mata pelajaran formal sekolah, Briptu Prabowo juga memberikan himbauan kepada para muridnya agar bersikap sopan dan santun, tidak nakal, patuh kepada guru dan orang tua.

Sementara itu, Kapolres KObar AKBP Dharma Ginting melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky juga berharap kepada bhabinkamtibmas yang lain bisa membantu mengajar diwilayah binaannya masing-masing.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas membantu mengajar memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai keamanan lingkungan, dan sebagai pengganti/pengisi kekosongan di masa libur sekolah tersebut,” tutur Helky.

Perwira berpangkat AKP ini menambahkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat, tutup Helky.(erikson)

Sumber Polres Kobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.