Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Rangkul Masyarakat Cegah Karhutla

oleh -203 views

Palangka Raya, (jurnal88) – Memasuki musim kemarau, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., mengarahkan anggotanya untuk semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan pencegehan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Seperti halnya kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Aipda A. Azis dan Aipda Poniman, menyambangi masyarakat pemilik lahan di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/6/2020) siang.

Dalam sambangnya tersebut, petugas bersosialisasi bersama masyarakat yang saat itu sedang membersihkan lahan dengan menggunakan mesin pemotong rumput serta menyampaikan imbauan untuk tidak membakarnya.

“Kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah serius yang dapat mengakibatkan bencana kabut asap. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mengantisipasi terjadinya hal tersebut” ucap Azis.

Menanggapi imbauan Azis dan Poniman, masyarakat tersebut pun berkomitmen untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan bersedia untuk membantu petugas untuk mengingatkan para pemilik lahan lainnya.

“Semoga dengan adanya keselarasan seperti ini, dapat merangkul seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya untuk turut mencegah terjadinya Kahutla, demi menjaga kelestarian alam Bumi Tambun Bungai,” sambung Poniman. (erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *