BPTD WILAYAH XVI TERIMA BANTUAN SARANA KENDARAAN DAN ALAT UJI KENDARAAN TRANSPOTASI BERMUATAN

oleh -53 views


Palangka raya, JURNAL88.co.id -Direktorat Jenderal perhubungan Darat serah terima kendaraan dan alat uji kendaraan bermotor dari dit. Sarana ke BPTD. Wilayah XVI Kalteng di halaman kantor BPTD Kalteng Terminal Wa gara, Kota palangka raya pada senin 13/12/21


Kegiatan ini di lakukan untuk malakukan uji coba alat non statik untuk tes kelayakan kendaraan bermotor transportasi bermuatan agar tidak ada lagi muatan yang di anggap melebihi kapasitas muatan dan oper dimensi secara berlebihan sehingga menimbulkan kerawanan bermotor dan membuat rawan dalam kecelakaan.


Ka.Balai BPTD Wilayah XVI Kalimantan tengah, Buang Turasno, ATD.MT mengatakan progam ini di lakukan guna menjegah adanya pemalsuan surat ijin kir serta uji kelayakan kendaraan bermotor agar tidak di salah gunakan dari pihak yang berkepentingan dalam menggunakan transpotasi bermotor di jalanan guna untuk mencari keamanan tersendiri salah satunya dengan melakukan uji kelayakan kendaraan bermotor bermuatan dengan uji lampu, kapasitas ban, rem serta yang lainya agar mebuat keamanan dalam mengemudi mobil yang di bawanya.
( wan* Jurnal88 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.