Bunuh Satwa Dilindungi, Samani Diamankan Polsek Kapuas Barat

oleh -211 views

Kuala Kapuas, (jurnal88)

Unit Reskrim Polsek Kapuas Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno, S.H., M.M mengamankan Samani (31) warga Desa Sei Pitung Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas, Kalteng yang diduga melakukan pembunuhan satwa dilindungi jenis Bakantan.

Kapolsek Kapuas Barat menyampaikan, penangkapan pelaku dilakukan setelah mendapatkan informasi dari akun instagram @Info Kalteng. Setelah dilakukan penyelidikan kejadian terjadi pada Sabtu (13/6/2020) pukul 16.00 WIB.

“Mendapatkan kabar tersebut saya bersama anggota Unit Reskrim Polsek Kapuas Barat mengamankan pelaku Samani di rumahnya Desa Sei Pitung RtT 01 Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas,” ungkap Kapolsek yang menangkap pelaku pada Minggu (14/6/2020) pukul 07.30 WIB.

Petugas menemukan satu unit senapan angin dengan tali sandang merk air gun, bodi dan popor berbahan kayu warna kuning motif kayu dengan laras kaliber 5,5 mm.

“Kami juga menemukan daging satwa bekantan yang dilindungi yang masih mentah sebanyak 9.3 kg dan yang sudah dimasak sebanyak 3 kg, kami amankan sebagai barang bukti,” terangnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Kapuas Barat. Pelaku dijerat dengan pasal 40 ayat (2) Jo pasal 21 ayat (2) huruf a Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. (erikson)

Sumber @ Polres Kapuas,Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *