Canangkan Mabuan Sebagai Desa Pantang Mundur, Kapolres Barsel dan Dandim Beri Apresiasi

oleh -273 views

Buntok, (jurnal88) – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah bersama Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol. Saat mengunjungi Desa Mabuan, Kec. Dusun Selatan yang dicanangkan menjadi Desa Pantang Mundur Polres Barito Selatan (Barsel), Sabtu (20/6/2020) pagi.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok itu disambut dengan tarian dan sambutan dari warga desa mabuan sebagai wujud keakraban dan sinergi yang sudah terjalin.

Kapolres disela kunjungannya memberikan apresiasi terhadap keberadaan Desa Mabuan yang dicanangkan menjadi Desa Pantang Mundur dalam menciptakan kampung tangguh, diantaranya tangguh ketahanan pangan, tangguh mencegah penyebaran Covid-19, tangguh dalam penanggulangan Karhutla serta tangguh dalam beragam inovasi.

“Saya bersama Dandim hari ini kembali mengunjungi Desa Pantang Mundur sekaligus mengucapakan terima kasih atas kerjasama serta inovasi yang dilakukan demi terwujudnya kampung yang tangguh ini,” ujar Kapolres.

Devy menjelaskan, salah satu fokus Desa Pantang Mundur ini yaitu penanganan Covid-19 berbasis masyarakat. Yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19 atau virus Corona.

“Masyarakat serta aparatur desanya sangat luar biasa. Solidaritas antar warga dilini paling bawah menjadi modal sosial yang luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh ketahanan diterapkan di Kampung Tangguh. Mulai dari Ketahanan Pangan, hingga ketahanan keamanan. Sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi maupun wabah. “Saya minta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik,” tutupnya. (erikson)

Sumber Humas Polda Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *