Cegah Penyebaran Covid 19, Warnetpun Di Datangi

oleh -27 views

Pondok Melati- Personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS bersama aparatur terkait lainnya terus melaksanakan upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona diwilayahnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh unsur 3 Pilar Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi yang terdiri dari unsur Kelurahan Jati Melati dalam hal ini Kasi Pemtibum Yayan Suryana, Babinsa 1 dan 2 Pelda Edi Junaidi dan Sertu Suhanto serta Babinkantibmas Aiptu Sumitro mendatangi tempat-tempat yang dianggap sebagai tempat berkumpulnya orang-orang, guna memberikan himbauan tentang Pencegahan Penyebaran Covid 19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona pada Selasa (24/3).

Adapun salah satu sasaran yang didatangi adalah rental-rental warung internet (Warnet) yang berada di Kelurahan Jati Melati, dimana tempat tersebut dianggap sebagai tempat berkumpulnya orang-orang selama 1 X 24 jam, sehingga unsur 3 Pilar harus melakukan sosialisasi tentang cara penularan serta dampak dari Virus Corona dan meminta kepada para pemiliknya untuk sementara waktu menghentikan kegiatannya.

Dalam pelaksanaannya unsur 3 Pilar menyampaikan, bahwa kita semua tidak boleh menganggap remeh situasi yang berkembang saat ini, dimana sekarang ini wabah Virus Corona sudah sangat cepat menyebar dan kita semua harus bisa mencegahnya. Berdasarkan laporan dari warga dan hasil pemantauan kami, tempat ini terlihat selalu ramai, terlihat orang-orang dari mana-mana dapat dengan bebas datang dan pergi selama 1 X 24 jam, sehingga itu sangatlah beresiko terjadinya penularan Virus Corona. Untuk itu sesuai dengan dasar ketentuan dan peraturan, kami meminta kepada pemilik tempat ini agar dengan kesadaran diri untuk sementara waktu menutup usahanya, karena kita semua tidak dapat menjamin, jika tempat ini bebas ataupun aman dari penyebaran Virus tersebut di tambah lagi, mungkin juga tempat ini bisa saja menjadi tempat awal dari kejadian-kejadian pelanggaran hukum lainnya.

Setelah mendapatkan arahan serta sosialisasi dari unsur 3 Pilar, pemilik tempatpun bergegas membersihkan tempat usahanya serta menyiapkan cairan Disinfektan kemudian menyemprot dan mensterilkan tempat usahanya untuk selanjutnya menutup tempatnya, sehingga hal tersebut membuat unsur 3 Pilar Kelurahan Jati Melati dapat sedikit menjadi lega. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *