DESA LUWUK LANGKUAS KEMBALI SALURKAN BLT-DD TAHAP II KEPADA MASYARAKAT

oleh -268 views

Gunung Mas, (jurnal88)

Abikson selaku Kepala Desa Luwuk Langkuas Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas kembali menyerahkan Bantu­an Langsung Tunai (BLT) tahap II untuk 122 Kepa­la Keluarga (KK). Jumat 19/06/2020.

Didampingi oleh Anggota Polsek Tumbang Jutuh, anggota Koramil dan BPD serta Staf desa. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Penerima BLT-DD ini sasarannya warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial seperti BST, BPNT dan PKH.

“Puji Syukur, Desa Luwuk Langkuas hari ini kembali menyal­urkan BLT dana desa untuk 122 KK tahap dua. Tahap pertama disalurkan pada Mei dan telah kita tuntas­kan 100 persen serta ber­jalan baik,” ujar Abikson

Abikson juga menyampaikan penyal­uran tahap II ini ditarget­kan selesai satu hari, yakni 19 Juni 2020. Tujuannya agar warga yang terdampak Covid-19 dapat memanfaat­kan untuk memenuhi kebu­tuhan pokok, seperti beras, daging, dan telur. “Sesuai instruksi Pemerintah Pusat BLT dana desa diberikan 3 bulan secara berturut-turut kepada Keluarga Penerima Manfaat yang diatur dalam PMK 40 Tahun 2020 dan Permendes Nomor 6 Tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Abikson juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Pemerintah pusat yang sudah mengeluarkan berb­agai kebijakan sebagai bentuk perhatian untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya diwilayah kalimantan tengah.

Dalam sambutannya kepala desa juga berpesan agar bantuan yang diser­ahkan sebesar Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan itu dapat digunakan sesuai pe­runtukannya, yakni membe­lanjakan kebutuhan pokok dan kebutuhan gizi agar dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mu­dah terpapar Covid-19.

Ia juga mengingatkan warga penerima bantuan tidak menggunakan ban­tuan itu untuk membelan­jakan barang-barang yang bukan prioritas, jangan digunakan untuk yang tidak penting. (erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *