DISDIK KABUPATEN KAPUAS TERKESAN ABAIKAN TERKAIT DENGAN BANGUNAN GEDUNG SD- NEGERI 3 SEI PASAH YANG HANCUR DAN AMBRUK

oleh -1.859 views

KUALA KAPUAS – (jurnal88.co.id)

Begitu memprihatinkan saat tim awak media melihat kondisi bangunan SDN 3 Sei Pasah yang terletak di Desa Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng yang terus menjadi sorotan publik, Rabu 1/7/2020.

Melihat dari kasat mata dan bidikan kamera awak media cukup jelas dilihat, sungguh luar biasa kehancuran bangunan gedung sekolah hampir seluruh plapon dan dinding, hingga atap maupun sarana sekolah pada ruangan kelas mirip seperti kandang ayam dan tidak layak pakai, disisi lain bagunan gedung sebelah kiri juga sudah miring dengan kondisi ambruk.

Menurut salah satu warga desa sei asem yang namanya enggan di sebutkan, mengatakan kepada awak media jurnal88.co.id bahwa dengan kondisi bangunan gedung sekolah ini membuat orang tua murid enggan menyekolahkan anaknya pada SDN-3 Sei Pasah.

Karena orang tua murid merasa tidak aman dengan kondisi bangunan gedung sekolah yang serba rusak, dan juga sangat mengganggu kegiatan belajar, baik siswa maupun guru ucapnya.

Kami dari media kontrol meminta kepada ketua DPRD kabupaten Kapuas, untuk bisa melakukan koordinasi dengan Pemkab maupun dinas terkait yang menangani infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan kapuas karena hanya DPRD lah kunci suatu anggaran yang bisa menyetujui berapa anggaran yang bisa di programkan nanti.

Selanjutnya kami juga selaku media kontrol meminta kepada dinas pendidikan kabupaten kapuas untuk mengaktifkan kinerja UPT Pendidikan pada Kecamatan Kapuas Hilir, agar bisa bersenergi dengan dinas terkait baik pihak pemerintah desa maupun pihak aparat kecamatan dan pihak pucuk pemimpin wilayah kabupaten kapuas.

Karena jika hal ini tidak cepat di antisipasi terkait berberapa bangunan gedung sekolah yang banyak mengalami kerusakan, tentu akan berdampak bagi dunia pendidikan dalam proses belajar dan mengajar, hal ini sangatlah perlu karena untuk mencetak siswa yang berkualitas harus di tunjang dengan sarana dan prasana sekolah yang baik sesuai dengan program kementerian pendidikan republik indonesia.(AR-88).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *