DPRD PROVINSI KALTENG GELAR RAPAT VIA TELECONFERENCE BERSAMA AGUSTIN TERAS NARANG

oleh -180 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Pansus Pengawasan Anggaran dan Bansos Pandemi Covid-19 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang baru terbentuk pagi hari ini, Senin (27/04/2020) berdiskusi melalui teleconference bersama Agustin Teras Narang.

Tepatnya di Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah para wakil rakyat Kalteng dari berbagai fraksi, menyampaikan pandangan terkini terkait dinamika di DPRD Provinsi Kalteng, dan kendala yang mereka hadapi dalam mengoptimalkan kerja-kerja pengawasan pandemi Covid-19 di provinsi Kalteng.

Saya juga mengapresiasi DPRD Provinsi Kalteng, khususnya Pansus ini yang meski dibatasi oleh dukungan anggaran, masih tetap mengupayakan optimalisasi kerja-kerja mereka. Termasuk mengawasi penyaluran bantuan sosial yang ada di wilayah Kalteng. Secara khusus saya menyarankan, agar ada pemetaan terhadap wilayah yang paling terdampak oleh pandemi ini di wilayah Kalteng. Selanjutnya memetakan tiap anggaran dan program-program bantuan yang ada dari daerah, pemerintah pusat maupun dari sektor swasta. Pemetaan ini penting, agar setiap anggaran atau bantuan yang ada dapat dikelola dan diprioritaskan dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga tak ada tumpang tindih penyaluran bantuan, baik dari pusat maupun dari provinsi serta kabupaten/kota di Kalteng. Ucap Agustin Teras Narang

Terkait upaya bersama mengatasi pandemi di Kalteng, diharapkan tidak mengabaikan semangat Huma Betang, yang jadi falsafah kerja bersama. Terlebih dalam situasi dimana rakyat membutuhkan peran-peran keterwakilan dalam menghadapi kesulitan kini.

Semua elemen pemerintahan daerah, baik pemerintah provinsi maupun DPRD, hendaknya mampu bermitra dan bersinergi secara harmonis satu sama lain, dalam mengoptimalkan anggaran yang sejatinya adalah milik rakyat. Tetap membangun diskusi dan koordinasi bersama demi rakyat, selain mengambil diskresi kebijakan, dengan tetap memperhatikan kemitraan yang harmonis antara pimpinan dan DPRD provinsi Kalteng.

Semangat Huma Betang dan Belom Bahadat, hendaknya menjadi pedoman bagi pemerintahan daerah (pemerintah provinsi dan DPRD) Kalteng dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Diakhir pemnicaraan Agustin Teras Narang juga berkata, mari kita terus berdoa, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, baik di seluruh dunia, Indonesia dan khususnya di Kalteng. (Erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *