DUKUNG CEGAH KARHUTLAH, DITPOLAIRUD GELAR SARPRAS DI MAPOLDA KALTENG

oleh -142 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutlah) Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan, begitu pun Ditpolairud yang berlangsung di Lapangan Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (13/10/2020) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., terlihat ikut mendampingi Tim Supervisi penanganan Karhutla Bareskrim Polri. Dimana pada kegiatan ini terdiri pasukan yang diikuti seluruh Satker Polda tidak terkecuali Ditpolairud Polda Kalteng.

Tujuan diadakan apel pasukan adalah untuk menyamakan langkah, menyatukan tekad dan bahu membahu dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng.

Selain itu, kegiatan gelar pasukan ini juga di lakukan dalam rangka pengecekan berbagai kesiapan Sarpras, baik peralatan dinas maupun kelengkapan personil Satgas itu sendiri.

Bila sewaktu – waktu kapanpun dibutuhkan mereka selalu siap dan sudah mengetahui apa tugas ketika dilapangan” jelas Direktur Pol Airud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Pitoyo menyampaikan, upaya pencegahan Karhutlah harus menjadi tanggungjawab bersama. “Karena, bila.Karhutlah sampai terjadi, seluruh lapisan masyarakat akan terdampak seperti terganggunya perekonomian, transportasi, pendidikan bahkan kesehatan pun akan menjadi terancam,” pungkasnya.(M.Noor)

    
Sumber : Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *