DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL, KAPOLDA KALTENG PANEN SAYURAN HIDROPONIK

oleh -219 views

Palangka Raya, (jurnal88) – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., panen sayuran hidroponik di halaman Kantor Bhayangkari Daerah Kalteng, Mapolda, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Selasa (02/06/2020) pagi.

Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Endro Wiyono, M.Si., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijanto, S.H., dan seluruh pejabat utama tersebut memanen sayuran segar yang sudah dibudidayakan sekitar dua bulan.

Adapun jenis sayuran yang dibudidayakan ibu-ibu Bhayangkari tersebut yaitu berjumlah 612 tanaman yang terdiri atas 500 jenis popcay dan 112 selada.

“Apa yang kami lakukan jni merupakan salah satu bentuk program yang sangat positif. Karena, seperti kita ketahui bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah mencanangkan sebuah program ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Dedi menjelaskan, terkait dengan dicetuskannya program ketahanan pangan sudah barang tentu juga diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, swasta serta seluruh lapisan masyarakat lainnya.

“Saya selaku Kapolda patut memberikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari beserta stafnya atas keberhasilannya dalam membudidayakan sayuran dengan sistem hidroponik,” tukasnya.

Setelah dipanen, seluruh sayuran hidroponik ini kemudian akan diserahkan ke dapur lapangan Satbrimob untuk dimasak dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.(erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *