GUBERNUR KALTENG H. SUGIANTO SABRAN BANTU WARGA UNTUK BELI SEMBAKO

oleh -456 views

PALANGKA RAYA, (jurnal88)

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan, Flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, dan Gang Mandau, Jalan Kalimantan, Palangka Raya, Selasa (12/5/2020) sore, sembari memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palangka Raya di Bulan Puasa. Pada hari-hari biasa sebelum pandemi COVID-19 (Virus Corona) melanda, waktu sore hari menjelang berbuka sering dimanfaatkan banyak warga masyarakat untuk ngabuburit menikmati suasana atau berburu takjil.

Saat melihat Gubernur Sugianto Sabran, warga pun langsung berdatangan untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada orang nomor satu di Kalteng ini. “Banyak keluhan, keinginan warga. Kami pemerintah berupaya membantu warga. Ada yang belum sekolah, ada yang tidak ada pekerjaan, dan lain lain. Untuk sementara, kami dapat membantu secukupnya dari pribadi, mudah-mudahan bisa untuk beli beras, Sembako,” kata Gubernur Sugianto.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur tidak lupa meminta warga mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan memakai masker. “Pakai masker yang lebih utama. Kalau tidak ada masker, ini kami bagi biar semua aman dan terhindar dari potensi penyebaran COVID-19,” kata Gubernur Sugianto sembari membagikan masker kepada warga sekitar.

Selanjutnya, Gubernur menemui seorang nenek tua yang tinggal bersama anaknya di daerah tersebut. Gubernur merasa ibu setelah melihat kondisi sang nenek dan berbincang dengannya dengan bahasa Dayak. Gubernur pun memberikan bantuan langsung tunai pribadinya kepada sang nenek untuk membeli Sembako dan keperluan lainnya. Sebelum melanjutkan peninjauannya, Gubernur Sugianto bepesan kepada anak sang nenek dan tetangganya untuk membantu merawat nenek tua tersebut. (erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *