GUBERNUR KALTENG SERAHKAN BANTUAN 50 RIBU MASKER UNTUK MASYARAKAT KOTIM

oleh -137 views

SAMPIT, (jurnal88) – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan 50 ribu buah masker kepada Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sekaligus pembagian paket Sembako bagi masyarakat desa yang terdampak COVID-19 (Virus Corona) di Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim, Minggu (17/05/2020).

Penyerahan bantuan masker tersebut turut dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotim, Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Sutoyo, serta Camat Mentaya Hulu Sardini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran berharap pemberian bantuan masker yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dapat membantu untuk mengurangi angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotim.

“Untuk di Sampit, sudah kami salurkan masker kepada masyarakat langsung dan organisasi kemasyarakatan sebanyak puluhan ribu. Saat ini kami serahkan lagi dengan Pak Bupati (sebanyak) 50 ribu untuk dibagikan ke warga guna mencegah dan meminimalisasi potensi penyebaran Virus Corona di Kotim,” tutur Gubernur Sugianto.

Menerima bantuan masker dari Gubernur, Bupati Supian Hadi selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengatakan bantuan tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat untuk mencegah risiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saat ini (angka penyebaran COVID-19) sudah mulai menurun di Kotim, kami terus menekan. Ditambah masker bantuan ini (akan) kami salurkan ke warga. Terimakasih Pak Gubernur atas kunjungan dan bantuan di wilayah Kotim,” ungkap Supian Hadi.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan kemudian kembali ke Palangka Raya dengan berkendaraan mobil. Setelahnya, dilakukan pula penyerahan secara simbolis truk berisi bantuan 10 ton beras yang diterima oleh Camat Mentaya Hulu untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan pandemi COVID-19. (erikson) dikutip dari Humas Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *