H.SUGIANTO SABRAN DUET H.AGUSTIAR SABRAN BANTU WARGA PADA PANDEMI COVID-19

oleh -134 views

Palangkaraya.(JURNAL88)

Niatan H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran dalam membantu warga Kota Palangka Raya dan sekitarnya yang terdampak akibat covid 19 perlahan namun pasti sudah mulai tersalur untuk 750 paket sembako dan 100 paket Takjil.

Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19, mulai melakukan aksi pendistribusian paket sembako gratis dari bantuan pribadi H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah ke masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pelabuhan Kereng, Kelurahan Kereng Bangkirai dan Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, pada Minggu (26/4/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Bapak H Sugianto Sabran yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah dan Bapak H Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit di tengah pandemi covid-19.

H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran merupakan 2 tokoh pemimpin yang memiliki prinsip dan komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Kalimantan Tengah dan memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Kalimantan Tengah, terlebih di tengah situasi seperti ini, mereka berusaha yang terbaik untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah bertahan dan keluar dari situasi sulit seperti ini.

“Bantuan paket sembako ini kami antar langsung ke rumah masyarakat yang sebelumnya telah kami seleksi dengan ketat, karena pesan dari H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran itu, masyarakat kecil yang sangat terdampak itulah yang menjadi prioritas kita”, demikian dikatakan oleh Ketua Relawan Milenial Agustiar Sabran, Chris Philip Alessandro.

Perlu diketahui juga, jika aksi pada hari ini dilakukan dari pagi di wilayah Pelabuhan Kereng, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya. Kemudian pada siang harinya aksi kami lanjutkan hingga sore hari untuk menyisir kawasan di sekitar Jalan Kalimantan, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya.

“Kami bekerjasama dengan BATAMAD, BANSER, DEMA/BEM dan HIMA Daerah Se-Kalimantan Tengah, tujuannya agar distibusi ini efektif, efisien dan pastinya tepat sasaran. Sesuai dengan pesan dari H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran, bahwa masyarakat kecil yang dinomorsatukan”, tambah Philip panggilan akrabnya.

Di sisi lain, Novianto Eko Wibowo selaku Sekretaris Relawan Milenial H Agustiar Sabran menjelaskan, jika aksi pada hari ini juga diisi dengan pembagian takjil gratis kepada masyarakat di sekitar rumah aspirasi yang terletak di jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

“H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran juga menginginkan agar di bulan puasa ini, bukan hanya paket sembako gratis yang dibagikan melainkan juga beliau minta agar kita memberikan takjil untuk orang yang akan berbuka puasa, sebagai bukti bahwa kita peduli untuk semuanya”, ujar Novianto.

Diketahui, jika paket takjil yang dibagikan ada wedang jahe herbal dari tanaman asli di tanah Kalimantan, juga ada vitamin c, teh kotak, kurma dan kue basah dan kering untuk menambah stamina dan semangat untuk terus berbuat baik dan menjalankan ibadah puasa dengan penuh rasa ikhlas dengan semangat huma betang.

“Karena vitamin dan wedang jahe itu jadi salah satu barang langka yang sulit didapatkan oleh masyarakat, jadinya H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran ingin agar kesehatan masyarakat Kalimantan Tengah menjadi prioritas utama untuk diperhatikan, sehingga imun masyarakat bisa terjaga guna menghadapi situasi virus corona ini”, tambah Novianto.

Di sisi lain, tanggapan masyarakat terhadap aksi kali ini sangat berkesan sekali. Slamet contohnya, tukang becak yang bekerja di daerah pasar besar, Kota Palangka Raya.

“Kemarin saya sudah dapat sembako gratis dari H Sugianto Sabran, sekarang pas lewat sini (rumah aspirasi) dapat lagi takjil yang isinya vitamin, wedang uwuh dan makanan”, ucapnya.

Sementara Itu Samsul warga jalan Kalimantan mengucapkan rasa syukurnya mendapatkan paket sembako pada saat sulit begini, baik dari H. Sugianto dan H. Agustiar semoga amanah dalam memimpin Kalteng.

“Kami rakyat kecil bersyukur dapat sembako begini dari H. Agustiar dan H. Sugianto Sabran. Karena kerjaan sekarang sulit akibat corona, semoga berkah aja lah intinya”, pungkas Samsul, salah satu warga di Jalan Kalimantan.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *