Ingatkan Protokol Kesehatan COVID-19, Polresta Palangka Raya Sambangi Persiapan Sholat Jumat

oleh -327 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Di tengah wabah COVID-19 yang melanda, Kepolisian Resor kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya mengingatkan masyarakat di wilayahnya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Salah satunya dilakukan oleh Tim Operasi Aman Nusa II Polresta Palangka Raya yang dipimpin oleh Ipda Wimbo Nirwono menyambangi persiapan Sholat Jumat di Masjid Raudhatul Jannah Jalan M.H. Thamrin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Jumat (26/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Bersama dengan pengurus masjid tersebut, Wimbo dan rekannya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat berlangsungnya kegiatan ibadah sholat, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh MUI dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Ini merupakan salah satu contoh dalam fase new normal life, dimana kita dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan aturan baru yakni protokol kesehatan ditengah wabah COVID-19 yang melanda,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, penerapan protokol tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran atau penularan Virus Corona dalam kehidupan sehari-hari, yakni dengan wajib gunakan masker, menjaga jarak fisik dan menjaga kesehatan dan kebersihan diri

“Harus tetap optimis dan jangan biarkan wabah COVID-19 mengalahkan kita, oleh karena itu kami selaku anggota Polri akan selalu hadir dan setia mendampingi masyarakat untuk melewati masa ini,” pungkas Wimbo.

Selesai menyampaikan imbauan tersebut, tim kembali bergerak melakukan patroli dengan tujuan serupa pada masjid-masjid yang melaksanakan sholat jumat di wilayah Kota Palangka Raya. (erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *