Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kalteng Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

oleh -103 views

PALANGKARAYA.(jurnal88.co.id) – Menjelang Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar Rapid Test massal yang dilaksanakan di di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Senin (22/06/2020). Dalam Rapid test massal ini ada yang berbeda karena test dilaksanakan dengan system drive thru untuk mencegah kerumunan masyarakat yang menunggu untuk melaksanakan test.

“Rapid test kali ini, saya gunakan sistem drive thru guna menghindari kerumunan masyarakat yang akan mengikuti rapid test,” jelas Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Rapid test yang dilaksanakan mulai jam 07.00 WIB tersebut dilakukan untuk pengendara roda 2 dan roda 4 di Bundaran Besar Palangka Raya dengan target 300 orang peserta rapid. Setiap pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melewati Bundaran Besar, langsung test tanpa turun dari kendaraan.

“Dipilihnya Bundaran Besar menjadi tempat rapid test massal ini karena Bundaran Besar adalah jantung Kota Palangka Raya dan banyak pengguna jalan yang melaluinya,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 serta bentuk upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri berharap, semakin banyak masyrarakat yang mengikuti rapid test, sehingga penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat dicegah dan diminimalisir.

“Dalam pelaksanaannya, Biddokkes Polda Kalteng dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes Pemprov Kalteng, Dinkes Kota Palangka Raya, dan RS TNI AD,” jelas Kapolda Kalteng.(Red)

Sumber : Tribratanews.polri.go.id
Humas : Polda Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *