JELANG KORP RAPORT, POLDA KALTENG LAKSANAKAN PELATIHAN VCD TOT FUNGSI TEKNIS KEPOLISIAN

oleh -187 views

21 September 2020

Palangkaraya (Jurnal 88.co.id)– Sebanyak 351 personel Polda Kalteng mengikuti Video Compact Disk Training Of Trainer (VCD TOT) fungsi teknis kepolisian yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Jalan Pangeran Diponegoro Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (21/09/2020) pagi.

Adapun ke-351 anggota tersebut meliputi personel dari Polresta Palangka Raya dan Polres Gunung Mas berjumlah 89 orang dan Satker Polda sendiri sebanyak 202 personel. Dimana jumlah tersebut merupakan gabungan dari pangkat bintara maupun tamtama Polri.

“Kemudian untuk berpangkat perwira baik pada Satker Polda dan Polresta Palangka Raya serta Polres Gunung Mas ada 60 anggota,” kata Kasubbagpangkat Biro SDM AKP Suprapto, S.H., mewakili Karo SDM Kombes Pol. Denny Yuno Putro, S.I.K., ketika dikonfirmasi.

Ditambahkannya, pelatihan VCD TOT ini dimulai dari pukul 08.00 WIB. “Adapun materi yang dilatihkan meliputi fungsi teknis Binmas, Reskrim, Intel, Sabhara, dan teknis Lantas. Untuk diketahui rekan-rekan, selama pelatihan ini berlangsung, kami tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19,” urainya.

Hal senada pun disampaikan personel Bidhumas Briptu Alfian Prabowo, S.H. Menurutnya, pelatihan VCD TOT yang diselenggarakan Biro SDM Polda Kalteng dan diikuti oleh 351 personel Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya serta Polres Gunung Mas tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diikuti personel guna kenaikan pangkat periode Januari 2021 mendatang.

“Untuk dari Bidhumas sendiri ada lima anggota yaitu Aipda Shamsudin, S.Hi., Aipda Supriyanto, Brigadir Haerul Akbar Syam, Bripda Rahmad Soprayogi dan saya sendiri,” tutup.(M.MAULANA)

Sumber :Tribratanews.kalteng.Polri.go.id.polda kalteng.Bidhumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.