JEMBATAN BAHAUR HULU PERMAI BERKONTRUKSI KAYU ULIN KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN

oleh -464 views

PULPIS.(jurnal88.co.id)

Puluhan jembatan berkontruksi kayu ulin di di kecamatan kahayan hulu, kabupaten pulang pisau provinsi kalteng, dinilai sudah tidak layak di lewati karena hampir Puluhan jembatan sudah termakan usia, hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melewati jembatan tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan awak media jurnal88.co.id selasa 30 juni 2020, ketika melewati Jembatan tepatnya di bahaur hulu permai tampak terlihat berberapa warga sedang mengamati ambruknya jembatan yang berkontruksi kayu ulin tersebut.

Menurut salah satu warga bahaur yang enggan sebut namanya, ketika di konfirmasi Tim awak media, beliau mengatakan bahwa jembatan yang berkontruksi kayu ulin hampir puluhan jumlahnya dengan kondisi rata rata termakan usia, sedangkan untuk pemeliharaan jembatan tersebut di laksanakan warga secara gotong royong dengan meletakan batang kelapa, karena jika tidak di perbaiki jembatan akan ambruk, selain itu juga lantai jembatan sudah banyak yang rapuh kerena termakan usia ujarnya.

Dan hal itu juga di benarkan oleh tim awak media jurnal88 bahwa arus mobilitas angkutan melebihi tonase, sehingga beban kontruksi kayu ulin tersebut yang kondisinya sudah termakan usia itu tidak mampu menahan beban muatan, sehingga jembatan patah dan bahu jalan yang sudah di aspal ikut ambruk.

Kami selaku media kontrol selalu aktif dalam pengawasan terkait dengan program pemerintah/ perusahaan, baik yang belum berjalan maupun yang sedang berjalan, karena tanpa kontrol dari masyarakat maupun media atau organisasi ke masyarakatan, pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal.

Harapan kami selaku media kontrol meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan cek dan ricek ke lapangan untuk memastikan sampai di mana keluhan masyarakat terkait dengan infrastruktur tersebut.(AR-88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *