JEMBATAN DI JALAN LINGKUNGAN PENDUDUK KONDISINYA MEMPRIHATINKAN BAGI PENGGUNA JALAN

oleh -700 views

KAPUAS.(jurnal88.co.id) Banyaknya Jembatan dengan kontruksi kayu ulin di Mandomai, kecamatan kapuas barat kabupaten kapuas, provinsi kalteng, pada jalan pemukiman padat penduduk, kondisinya memprihatinkan karena usia jembatan kayu ulin tersebut sudah lama termakan usia, sehingga banyak jembatan yang kondisinya rusak parah hingga ada terancam ambruk.

Harapan demi harapan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk untuk menunggu kepedulian menganggarkan perbaikan jembatan tak kunjung di perbaiki, padahal mandomai adalah dulu sangat terpopoler di indonesia dengan adanya STM Mandomai, namun seiring dengan Jaman STM Mandomai mulai hilang dari ingatan.

Kini tinggal sisa kenangan saja, sejumlah infrastruktur jalan hingga jembatan jalan lingkungan kurang mendapat perhatian lagi dari pemerintah, sehingga berberapa bangunan dan jembatan kini termakan usia, sedangkan Perawatan atau pemeliharaan infrastruktur mulai di abaikan.

Menurut salah satu Penjabat kelahiran mandomai yang kini sudah lama pensiun, beliau mengatakan kepada awak media jurnal88.co.id hari Selasa 14/7/2020, beliau meminta kepada Bupati maupun wakil bupati, serta DPRD, dan dinas PUPR kabupaten Kapuas, untuk melakukan cek dan ricek kelapangan untuk melihat sejauh mana kondisi jembatan pada wilayah jalan lingkungan yang patut menjadi sasaran anggaran perbaikan cetusnya.

Selanjutnya beliau juga meminta agar antisipasi karena jika kurang cepat tanggap maka tidak menutup kemungkinan jembatan kayu yang termakan usia tersebut bisa ambruk sendirinya, ucapnya mengakhiri pembicaraan.(AR-88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.