Kades Luwuk Langkuas Serahkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap-1 Untuk Warga Dampak Covid-19

oleh -316 views

Gunung Mas, (jurnal88) – Dimasa Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa Luwuk Langkuas Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas jumat (05/06/2020), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat Desa Luwuk Langkuas

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Rungan Osner Sagala, SE. M.Si, Kepala Desa Luwuk Langkuas, BPD, Anggota Danramil,Tim Pendataan Penerima BLT DD, Keluarga Penerima Bantuan BLT DD.

Abikson selaku Kepala Desa Luwuk Langkuas mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat dan tepat pada sasaran.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Keluarga tidak mampu dan warga yang putus hubungan kerja”, ucapnya

Kepala Desa Luwuk Langkuas Abikson yang akrab di sapa Abik juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 .

Dijelaskan Abik, Sebanyak 122 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap pertama. Dengan jumlah dana yang dikucurkan sebanyak Rp. 73.200.000,00 (Tujuh Puluh Tiga Juta Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Abikson juga berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik yakni dengan membeli sembako, vitamin, sabun cuci tangan, dan alat kesehatan lain yang bisa memutus mata rantai virus Covid 19 dan semoga juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. ( erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *