Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat Secara Virtual Oleh Presiden RI

oleh -272 views

PALANGKA RAYA. (jurnal88)

Pendaftaran tanah merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memberikan kepastian hukum terkait kepemilikan tanah, yang pada akhirnya dapat memberikan perlindungan hukum, sebagaimana termuat pada Pasal 19 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) yaitu untuk menjamin kepastian hukum oleh Pemerintah maka diadakan pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia menurut ketentuan yang diatur dengan Peraturan Pemerintah. Bertempat di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Ilham Djaya) menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Aset Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Secara Virtual dan Terpusat di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia. Selasa (05/01/2020).

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Fahrizal Fitri), Walikota Palngka Raya (Fairid Naparin), Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah (Elijas B. Tjahajadi), Kepala Kantor ATR/BPN Kota Palangka Raya (Budhy Sutrisno), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya dan perwakilan masyarakat Kota Palangka Raya yang menerima Sertifikat Tanah.

Pada kesempatan itu secara Virtual, Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) didampingi Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Sofyan Djalil) menyerahkan sebanyak 584.407 sertifikat kepada para penerima yang tersebar di 26 provinsi atau 273 kabupaten/kota.Penyerahan sertifikat tanah ini adalah komitmen pemerintah untuk terus mempercepat pensertifikatan tanah di seluruh Tanah Air, di seluruh Indonesia.

Diakhir kegiatan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan secara langsung Sertifikat Aset Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kepada Walikota Palangka Raya dan dilanjutkan penyerahan dari Walikota Palangkaraya Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.(Arbani Satta)

Sumber : Humas Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *