KELURAHAN BUKIT TUNGGAL LAKUKAN VAKSINASI KEPADA PRA LANSIA GUNA MENAMBAH KEKEBALAN TUBUH AGAR TERHINDAR DARI VIRUS CORONA

oleh -27 views

Palangka Raya JURNAL88.co.id – Vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk COVID-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini.(wikipedia), Karena hal itulah Kecamatan Jekan Raya melaksanakan vaksinasi massal untuk para lansia di kantor Kelurahan Bukit Tunggal. Kamis,10/06/2021.

Camat Jekan Raya Utomo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada minggu ini, itu semua memang diperuntukan bagi lansia tetapi kalau ada yang mengantar mereka juga akan divaksin.

“Hari ini kecamatan jekan Raya dan kelurahan Bukit Tunggal melaksanakan vaksinasi bagi para lansia, tujuan vaksinasi ini adalah untuk menambah imun tubuh kepada para lansia dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini” kata camat Jekan Raya kepada awak media.

Ditambahkannya juga dalam vaksinasi covid-19 ini difasilitasi oleh puskesmas kayon dalam pelaksanaannya, biasa nya vaksinasi ini di maskes tetapi karena melihat respon masyarakat terhadap vaksinasi ini kurang antusias maka kecamatan dan kelurahan menghadirkan kegiatan tersebut di Kantor kelurahan Bukit Tunggal

Camat Jekan Raya juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari tetapi bila respon masyarakat bagus akan kita perpanjang..

“Kegiatan ini kami laksanakan selama tiga hari, kalau respon dari masyarakatnya bagus maka akan kita perpanjang lagi”,ujarnya.

Utomo juga juga mengatakan bahwa kecamatan jekan raya akan membuat program vaksinasi kesetiap Rukun Tetangga yang masuk wilayah kecamatan Jekan Raya.

“Kedepannya program kami adalah ke setiap RT, dan paling tidak sedikitnya 100 orang lansia yang divaksin” pungkasnya.

( Red JURNAL88 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *