Kembali…! Azkiya Publishing Terbitkan Buku Puisi Berjudul “Sepenggal Rindu” Ditulis Oleh Nanik Kartika, S.Pd

oleh -215 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Mulailah menulis berdasarkan benda pertama. Biarkan imajinasi kita bergerak berdasarkan tulisan yang kita buat. Yang paling penting kita seru bermain dengan imajinasi dari sebuah benda yang kita lihat, biarkan proses menulis tersebut berjalan

Jalankan proses kepenulisan bersama dengan imajinasi kita melalui benda yang nampak di sekeliling kita. Perlu diketahui bahwa sebuah benda mempunyai makna tersendiri terhadap kita.

Dari benda itu lahirlah tulisan yang panjang, akibat dari pengaruh emosional kita. Walau kadang orang harus membutuhkan tempat untuk mendapatkan ide. Karena seorang penulis membutuhkan pemicu dan pengalaman untuk menghasilkan sebuah tulisan.

Semakin liar kita mendapatkan imajinasi, maka akan semakin bagus tulisan kita. Jadilah sebuah tulisan yang diibaratkan kemasan yang sangat menarik

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang guru yang bernama Nanik Kartika, S.Pd. Selalu mengisi waktu luangnya selama pandemi ini dengan menulis. Banyak pemicu ide yang menjadi sumber imajinasinya, sehingga menghasilkan tulisan.

Karena ia menganggap, ide itu jarang mampir ke rumah, tetapi ide harus dijemput dan dipancing. Apapun yang tertangkap oleh imajinasinya lahirlah sebuah ide. Hampir semua yang ia tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang dialaminya.

Dengan bekal yyang dimiliki sebagai Alumni dari Jurusan Bahasa dan Seni. Menjadi seorang guru di SMA Negeri 1 Sepang dapat menghasilkan sebuah karya Kumpulan buku puisi tunggal “ Sepenggal Rindu”.

Profil Penulis

Nama : Nanik kartika, S.Pd
Nama Panggilan : Nanik
TTL. : Talangkah, 17 Juli 1985
Alamat : Sepang Simin. Kab. Gunung Mas
Pekerjaan : PNS
Hobi : Membaca dan Menulis

Riwayat Pendidikan :

  1. SDN 1 Luwuk Langkuas. Kab. Gunung Mas, 1993-1998
  2. SMPN-4 Rungan Luwuk Langkuas. Kab. Gunung Mas, 1998-2000
  3. SMAN-2 Palangka Raya, 2000-2003
  4. S-1 Bahasa Indonesia, Universitas Palangka Raya,
    2003-2007

Judul Buku Tunggal dan Tahun terbit :
Buku Fiksi Kumpulan Puisi yang berjudul “ Sepenggal Rindu” penerbit Azkiya Publishing tahun 2020. (erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *