KEMBALI, BRIMOB KALTENG PATROLI SKALA BESAR GUNA MENCIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF

oleh -193 views

PALANGKARAYA.(jurnal88.co.id)

Sebagai bentuk upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di provinsi Kalimantan Tengah, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan patroli skala besar diwilayah hukum Kota Palangka Raya.

Patroli skala besar ini dilaksanakan oleh 60 personel Satbrimob dan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon A Pelopor Iptu Win Pamuji dan Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 1 Batalyon A Pelopor Ipda Arif Cristian, patroli dimulai dari Mapolda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Sabtu (05/09/2020) pagi.

Patroli dilaksanakan dengan Sasaran Bundaran Burung Kota Palangka Raya, jalan Imam Bonjol dan jalan Rta.Milono. Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan pendukung yaitu 30 unit R2, 1 unit mobil Public Adress dan 1 Unit Baracuda.

Setelah melaksanakan patroli skala besar, untuk 2 tim anti anarki Satbrimob Polda Kalteng dibawah pimpinan Ipda Arif Cristian melaksanakan standby di Bundaran Burung Kota Palangka raya, dan 40 personel satbrimob dibawah pimpinan Iptu Win Pamuji melaksanakan standby di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Iptu win pamuji menympaikan, selain melaksanakan patroli berskala besar yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, patroli ini juga dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini.

“Kami anggota polri akan terus berupaya melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di provinsi Kalimantan tengah, dimulai dari penyemprotan disinfektan yang rutin dilaksanakan, pembagian masker gratis untuk masyarakat hingga dapur lapangan yang didirikan polda kalteng dan dikelola langsung oleh satbrimob untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dibidang ekonomi, semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat ini dapat diterima dengan baik pula oleh masyarakat dan menjadi pahala serta ibadah untuk kita semua” ungkap Win Pamuji.(M.Lana)

Sumber : Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *