Kementerian Agama memiliki 3 semangat baru yang terus digaungkan, salah satunya melalui upacara peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama RI.

oleh -278 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Kementerian Agama kini dipimpin oleh Menteri Agama baru, H. Yaqut Cholil  Qoumas. Di bawah kepemimpinannya, Kementerian Agama memiliki 3 semangat baru dalam mengelola kementerian tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid menyebut, 3 semangat baru itu adalah pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.

“Jajaran Kementerian Agama di seluruh tataran, temasuk Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah wajib meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, pusat pelayanan keagamaan, dan tata kelola birokrasi lainnya,” tegas H. Abd. Rasyid usai upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama di Palangka Raya, Selasa (5/1/2021).

Semangat kedua adalah penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Selanjutnya adalah persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“3 semangat baru Kementerian Agama itu harus benar-benar dipahami sehingga bisa dijalankan secara nyata. Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah beserta seluruh jajarannya berkomitmen untuk menjalankan 3 semangat baru Kementerian Agama tersebut,” ucap H. Abd. Rasyid.

Hari Amal Bakti adalah sebutan bagi hari lahir Kementerian Agama. Instansi yang bermottokan Ikhlas Beramal itu lahir pada 3 Januari 1946, sehingga saat ini berusia 75 tahun.(M.Noor/Bombom/Dedi.M.Maulana)

Sumber : Humas Kemenag Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.