KETUA DPD PPKHI LANTIK ADVOKAT BARU DI KALTENG

oleh -287 views

PALANGKA RAYA Jurnal88.co.id – Organisasi Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi melantik sumpah janji advokat baru sebayak 10 Orang.

Pelantikan dan Penyumpahan Advokat PPKHI Kalteng ini diawali melantik dan menyumpah Advokat di wilayah Pengadilan Tinggi (PT) Palangka Raya.

Pertama Advokat dilantik oleh PT Palangka Raya . Mereka yang dilantik dan disumpah adalah lulusan ujian profesi Advokat yang digelar PN Palangka Raya, pada 22 April 2021 ini.

Pelantikan dan Penyumpahan Advokat PPKHI dilakukan di PT Palangka Raya. Pelantikan ini digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua PPKHI Kalteng, Antonius Kristianto mengatakan, pelantikan yang baru di kukuhan hari ini oleh Ketua PT Palangka Raya sangat positif dan ada warna lain, karna Alvokat yang baru di lantik ini produktif masih muda semua.

” Dan, Saya bilang orang yang muda itu masih indentik. Saya tekankan untuk menjalankan profesi jangan pernah menolak bantuan hukum kepada yang mencari keadilan biar orang tidak mampu,” ucap Antonius kepada metrokalimantan.com, Kamis (22/4/2021)

Menurut putra asli Dayak Ma’anyan ini, pelantika menjadi seorang Alvokat sudah melewati beberapa proses pendidikan Alvokat dan siap dilepas serta siap pakai.

Dan hari ini Alvokat yang dilantik ada 10 orang, dalam waktu dekat ini, kita akan buka Pendidiak Khusus Perpesi Alvokat (PKPA) yang mendaftarnya ada 15 orang.

“Yang jelas kita sudah mengikuti aturan Alvokat dan tidak asal terima, saja,”pungakas pria yang akrab disapa Anto ini.
( red Jurnal88 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *