KETUA KPU PROVINSI KALTENG KUNJUNGI RUJAB BUPATI PULANG PISAU

oleh -184 views

Pulang Pisau, (jurnal88)

Bertempat di Rumah Jabatan, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo.,S.Sos.,M.M menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi Kalteng, Bapak Harmain Ibrohim bersama para Komisioner didampingi Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau Yuliana dan Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau. Sabtu (18/07/2020)

Kunjungan KPU Provinsi ini dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemukhtahiran Data Pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Coklit sendiri dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020.

Ketua KPU mengatakan bahwa untuk di Pulang Pisau ada 5 Tokoh yang di datangi petugas Pencatat Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dan telah melaksanakan Coklit.

Kenapa para tokoh yang dilakukan Coklit terlebih dahulu, hal ini sebagai pesan moral dimana para tokoh dan pejabat saja mau meluangkan waktunya menerima Petugas PPDP.

“Para Tokoh dan Pejabat ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga diharapkan tingkat keberhasilan pelaksanaan Coklit dan data yang didapat pun bisa maksimal ” ungkap Ketua KPU.

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan kegiatan gerakan Coklit serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serentak dilaksanakan di 270 Daerah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP dilakukan dari rumah ke rumah.

Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 maka petugas akan menerapkan protokol Kesehatan. Penerapan Protokol Kesehatan dilakukan untuk memastikan petugas Pilkada terbebas dari paparan Covid-19, sehingga para petugas dan masyarakat yang menjadi sasaran coklit terlindungi dari paparan virus.

“Masyarakat jangan ragu dan jangan takut, petugas PPDP datang sudah dalam keadaan sehat, sudah melakukan rapid tes semua,” ungkap Ketua KPU

Sementara itu Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Coklit yang dilaksanakan oleh pihak KPU, serta memberikan dukungan untuk seluruh tahapan kegiatan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

“Diharapkan partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang salah satunya dengan memberikan data yang baik dan benar kepada para petugas, serta bersama-sama menjaga Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Pulang Pisau tetap damai, aman dan kondusif” ungkap Bupati. (Er)

Sumber Humas Pulang Pisau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *