KMHDI KALTENG TERIMA BANTUAN SEMBAKO DARI H. SUGIANTO SABRAN DAN H. AGUSTIAR SABRAN, S.Kom

oleh -325 views

Palangkaraya,(JURNAL88)

Dampak pandemi covid-19 sangat terasa oleh mahasiswa yang masih bertahan di kota Palangka Raya ada yang masih mengikuti kuliah online dan takut pulang untuk kampung ke kampung halamannya.

Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalteng mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan oleh bapak H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran, S.Kom merupakan upaya meringankan beban mahasiswa.

Dia menambahkan jika bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada seluruh mahasiswa Hindu yang sudah mendata dirinya kepada KMHDI sebagai wadah penyaluran bantuan ini. Dan mengatakan jika paket 100 ribu sembako yang digagas oleh H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran saat membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak terutama mahasiswa.

Handi juga menyampaikan dalam kondisi ini kita harus bersatu dan bergandengan tangan. “Saya selaku ketua akan menerima bantuan dalam bentuk apapun dan dari siapapun, jadi jangan pernah sedikitpun kita beranggapan bahwa ini ada unsur politik. Karena saat ini yang diperlukan oleh kita yaitu semua komponen dan elemen dapat saling membantu,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini adalah sikap yang perlu diapresiasi, dimana pelayan rakyat mau berbagi untuk kepentingan rakyat. “Pak H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran adalah dua orang yang berani melayani rakyat dan memilih untuk tidak digaji. Malah gajinya disumbangkan untuk meringankan permasalahan yang timbul akibat dampak covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh kedua kakak beradik ini mampu diikuti oleh pejabat atau orang lain yang memiliki kelebihan harta. “Kalau semua pihak bersatu, saling memberikan bantuan untuk yang membutuhkan, saya yakin kita bisa melewati ini. Cuman sayangnya masih banyak pihak yang belum sadar, semoga saja nantinya tergugah dengan sikap Pak Sugianto Sabran dan Agustiar ini,” harapnya.

Keterangan foto : Handi Wijaya (Kiri) selaku Ketua KMHDI Kalimantan Tengah saat menyalurkan bantuan dari dana pribadi H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran.(YOE/ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *