KONFERENSI PERS BEN – UJANG DI GELAR DI POSKO JALAN IMAM BONJOL KOTA PALANGKA RAYA

oleh -261 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur telah usai di laksanakan pada tanggal 09 Desember 2020.
Dalam hal ini Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Tahun 2020 dari nomor urut 01 Ir. Ben Brahim S. Bahat,M.M.MT yang berpasangan dengan Dr. H. Ujang Iskandar ST.M.Si Menggelar akonferenso Pers, pada hari Senin Malam 21/12/2020

Dalam kesempatan tersebut Ben Brahim S.Bahat mengatakan, dengan didukung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kalteng, maka kami mengajukan sesuai dengan konstitusi untuk pengajuan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Insyaallah hal ini akan diajukan pada esok hari di Jakarta,” ucap Ben Brahim S Bahat.

Ben Brahim S Bahat kembali mengatakan, Ini semua bukan keinginan Ben-Ujang akan tetapi keinginan masyarakat Kalteng, mereka mendambakan pemimpin perubahan.

“Oleh karena itu kami mengawal konstitusi itu hingga nanti sesuai yang kami harapkan,” Ucapnya.

Namum dirinya berkeinginan juga agar persatuan dan kesatuan, serta filsafah Huma Betang tetap terjaga.

Dan sementara itu juga Ujang Iskandar dalam kesempatan tersebut mengatakan, pada esok hari mereka akan menyampaikan permohonan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

“Perlu saya jelaskan kepada seluruh masyarakat, bahwa kami melakukan gugatan ini bukan berarti kami tidak legowo, akan tetapi ini adalah konstitusi,” kata Ujang.

“Misalnya saja hari ini Ben-Ujang yang memperoleh 51 %, kami maupun masyarakat juga meyakini bahwa kami pasti akan digugat juga. Jadi jangan sampai disalah tafsirkan bahwa kami ini tidak legowo ataupun memaksakan kehendak, karena hal ini merupakan konstitusi,” Tuturnya.

Dan kenapa kami sampai menggugat, tentu hal ini berdasarkan laporan masyarakat bahwa banyak sekali terjadi kecurangan dan itu terstruktur, sistematis dan masif, hal inilah dugaannya,” ungkap mantan Bupati Kotawaringin Barat ini.Pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *