Koramil 04 Kepulauan Seribu Kawal Lintas Ganti Tim Medis Penanganan COVID-19

oleh -79 views

Kodam Jaya- Jakarta Utara. Koramil 04 Kepulauan Seribu Kodim 0502 /JU melaksanakan Pengawalan lintas Ganti Tim Medis Penanganan COVID-19 dengan menggunakan Kapal Praja Bahari II yang bertolak dari Dermaga 11 Marina Ancol Jakarta Utara, Senin (13/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanramil 04/KS Kapten Inf Budi Wiyono, tim medis sebanyak 50 orang pimpinan dr. Sigit dan dr. Hilmi, relawan PMI, Basarnas serta Babinsa.

Menurut Wadanramil tim yang sekarang berangkat akan menggantikan posisi tim medis yang sudah bertugas selama 1 & 2 Minggu dibeberapa Pulau yang berpenghuni di Kepulauan Seribu.

“Kami akan membantu secara maksimal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19, meskipun sampai saat ini wilayah Kepulauan Seribu masih zona hijau”, Imbuh Kapten Budi.

Ditempat terpisah Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola menegaskan bergabungnya Koramil 04/Kepulauan Seribu dalam satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melakukan berbagai macam kegiatan antara lain Penyemprotan secara massal di fasilitas Umum seperti Dermaga, Jalan umum, Perkantoran, Tempat Ibadah, Sekolahan, Home stay, menghimbau tentang Sosial/Physical Distancing serta mengajak masyarakat agar tidak keluar masuk wilayah Pulau Seribu baik Penduduk asli maupun dari luar Pulau Seribu.

Selama penjemputan dan pengantaran tim media di wilayah Kepulauan Seribu dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan dan berjalan dengan aman. Sumber Pendim 0502/JU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *