KPPP KUMAI AWASI BONGKAR MUAT BARANG DI PELABUHAN

oleh -93 views

KOBAR.(jurnal88.co.id)

Dalam rangka mengantisipasi masuk dan beredarnya barang-barang illegal maupun barang-barang terlarang di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng, personil KPPP Kumai melakukan pengamanan, pemeriksaan dan pengawasan terhadap aktifitas bongkar muat barang dari KLM. Hasil Makmur, Rabu (21/10/2020) siang di dermaga LHK kelurahan Kumau Hulu, Kecamatan Kumai, Kobar, Kalteng.

Selain melaksanakan pengamanan dan pengawasan terhadap aktifitas bongkar muat barang, salah satu personil KPPP Kumai Bripka Muklis menyampaikan pesan kepada nakhoda kapal dan para pekerja buruh angkut pasar agar selama melakukan bongkar muatan barang tetap menjaga situasi kamtibmas, dan mengutamakan keselamatan kerja di dermaga untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapospol KPPP Kumai Iptu Sumarno mengatakan, “Pada saat agar lakukan pengecekan kapal-kapal yang masuk di wilayah hukum perairan masing-masing, agar betul –betul di cek dengan lebih teliti untuk mencegah masuknya barang-barang illegal maupun narkoba,” tegasnya.

Sumarno menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh marnit patroli teluk melano guna mengantisipasi tindak pidana dan memberikan rasa aman dengan keberadaan polisi di tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari pemilik kapal dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian anggota Pos KPPP Kumai yang hadir di tengah aktifitas masyarakat guna memberi rasa aman dan nyaman. (dns/4b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *