Lagi, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Lima Pemuda Mabuk Miras dan Lem

oleh -145 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantam Tengah (Kalteng) melaksanakan patroli sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif saat pandemi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, Minggu (29/06/2020) malam.

Kali ini, personel Ditsamapta mendatangi tempat keramaian di seputaran Jalan Adonis Samad dan kawasan Stadion Sanaman Mantikei Jalan Ais Nasution. Petugas mengimbau agar masyarakat menggunakan masker jika melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) Polda Kalteng AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah meluas ini.

“Kami mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dengan selalu memakai masker, tetap dirumah, selalu mencuci tangan dan hindari tempat keramaian. Kami juga berharap situasi tetap aman dan kondusif,” jelas Timbul.

Pada saat patroli, petugas juga berhasil mengamankan sekelompok remaja yang tengah menenggak minuman keras oplosan dan mabuk lem.

“Pada patroli rutin malam hari ini, kami juga berhasil mengamankan lima pria. Dua pria mabuk miras berinisial SN (20), JR (37), dan tiga remaja mabuk lem berinisial M (17), M (15), FH (15),” tambah Wadir saat di lokasi.

Kelima pelaku kemudian digiring ke kantor Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilil Riwut Km 6, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk sementara, para pelaku dan barang bukti akan kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kemudian kepada para pelaku kami mintai surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi,” lanjut Timbul

Ditsamapta akan terus melakukan patroli rutin, terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana pihak kepolisian menjadi ujung tombak terciptanya situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat. (Er)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *