Lakukan Deteksi Dini, Polsek Bukit Batu Intensifkan Sambang dan Patroli pada Lahan Berpotensi Karhutla

oleh -294 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya dan jajaran telah mengatensikan pencegahan karhutla dalam rencana kegiatannya, sebagai upaya serius mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Hal tersebut segera ditanggapi oleh Polsek Bukit Batu dengan melakukan patroli pada kawasan rawan karhutla di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (10/6/2020) siang.

Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba menjelaskan keluarahan marang merupakan salah satu lokasi yang rawan akan terjadinya karhutla, mengevaluasi dari peristiwa yang telah terjadi peda tahun-tahun sebelumnya.

“Selain memantau kondisi lahan yang berpotensi karhutla, kami juga menyambangi masyarakat sekitar guna mensosialisasikan pencegahan hal tersebut yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, polsek tersebut juga telah mendirikan posko guna memantau perkembangan dan melakukan pemetaan, serta menjadi pusat penerimaan aduan masyarakat akan hal-hal yang terkait dengan karhutla.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, demi mencegah terulangnya persitiwa kabut asap di Kota Palangka Raya,” tutur Manton. (erikson)

Sumber Polresta Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *