LAPAS PALANGKA RAYA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI AREA BLOK HUNIAN

oleh -353 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Tim Medis Lapas Palangka Raya kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (30/12). Hal ini merupakan upaya Lapas Kelas IIA Palangka Raya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Coronavirus disease (COVID-19).

Selain menyemprotkan disinfektan, Petugas Medis juga mengajak warga binaan untuk melakukan olahraga serta berjemur di pagi hari secara rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengatakan bahwa setiap pagi para penghuni lapas diajak untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama 3M.

“Lapas Palangka Raya secara rutin telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah Covid-19 masuk ke dalam Lapas Palangka Raya. Setiap pagi juga kita mengajak para warga binaan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran.

Beliau juga menuturkan, Lapas Palangka Raya terus menggelar pencegahan dan penanggulangan Covid-19 seperti seluruh pegawai maupun tamu wajib melakukan 3M diarea lapas, diperiksa suhu tubuh, masuk box sterilisasi, wajib rapid test bagi narapidana baru serta isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, diharapkan Lapas Palangka Raya dapat terhindar dari Covid-19.(Mulyadi Basuni)

Sumber : Humas Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.