Lindungi Personelnya Dari Covid-19, Ditsamapta Polda Kalteng Lakukan Rapid Test

oleh -327 views

Palangka Raya, (jurnal88) Memastikan kondisi kesehatan seluruh personel dari penularan Covid-19, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan rapid test di lMako Ditsamapta Jalan Tjilik Riwut Km 06, Kota Palangka Raya, Sabtu (11/07/2020) sore.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., mengatakan, rapid test kali ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dari paparan virus corona, sekaligus mempersiapkan diri dalam menuju New Normal.

“Kegiatan kali ini kami lakukan agar kami dapat mengetahui kondisi kesehatan personel saat ini, karena perlu diketahui beberapa dari personel Ditsamapta baru saja kembali usai melaksanakan tugas dari wilayah Polres jajaran ,” tutur Wadirsamapta.

Mantan Kapolres Palangka Raya tersebut berharap dengan rapid test ini dapat mendukung kinerja para personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga personel merasa nyaman dalam melaksanakan tugas sekaligus untuk mengedukasi para personel agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya rapid test kepada seluruh personel dan hasil rapid test sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kerja Ditsamapta, semoga hasilnya semua personel non reaktif sehingga bisa mendukung proses pelayanan kepada masyarakat,” tambah Timbul.

Ditsamapta akan selalu berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di lingkungan kerja, terlebih Ditsamapta garda terdepan sebagai Satgas II Pencegahan. (Er)

Sumber : Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *