Luar Biasa BATAMAD Kalteng Sumbang Beras Untuk Korban Banjir di Katingan

oleh -289 views

Palangkaraya – Rasa kepedulian terhadap masyarakat dayak dan sekitarnya yang terkena musibah banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan khususnya di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Desa Tarusan Danum, BATAMAD Provinsi dan BATAMAD Kab. Katingan laksanakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako, “Senin (13/09/2021).

Berdasarkan wawancara awak media kepada “Koorlap BATAMAD: Pdt. Bobo Wanto Baddak dan laporan ibu Irianty (Bendahara BATAMAD)  Dalam keterangannya bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung pleh pengurus BATAMAD Provinsi beserta anggota sebagai pemberi bantuan dan BATAMAD Kabupaten Katingan beserta segenap pengurus serta anggota, dalam mempersiapkan pengantaran bahan pokon bantuan sembako yang di alokasikan serta langsung di salurkan kepada masyarakat yang akan menerimanya.

Adapun lokasi yang akan menerima bantuan tersebut terdiri dari Kecamatan Pulau Malan ada 14 Desa dengan jumlah bantuan berupa beras sebanyak 460 sak @5kg semua desa dapat bagian dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (285 sak beras @5kg) tercatat 5 Desa yang terdiri dari Desa Bangkuang, Tewang Rangkang, Tarusan Danum dan Hampalam, sedangkan Kec. Katingan Tengah di Desa Rantau asem sebanyak 50 sak beras @5kg, Kecamatan Sanaman Mantikei desa Tumbang Labehu 50 sak beras @5kg. Sedangkan untuk Posko dapur umum BATAMAD Katingan 30 sak,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dalam keterangnnya juga kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala BATAMAD/Ka Koorlap Pdt. Bobo Wanto Baddak dikarenakan Panglima masih ada kegiatan di jakarta, mobilisasi bantuan menggunakan mobil Hilux dari Betang Hapakat Palangka Raya menuju Kabupaten Katingan.

Bantuan BATAMAD diterima oleh Sekretaris Kecamatan Pulau Malan dan Sekretaris Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan di salurkan langsung sampai ke tujuan serta di terima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Rasa haru dan senang terlihat pada wajah warga para korban bencana banjir yang melanda desa mereka setelah menerima bantuan sembako dari BATAMAD dan tidak lupa mereka warga mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam dalamnya kepada pengurus BATAMAD provinsi kalteng dan pengurus kabupaten katingan yang rela meluangkan waktu dan energi serta materi yang sangat banyak dalam membantu kami yang tidak bisa berbuat apa apa karena rumah dan tempay usaha mereka terendam air.”Ungkap salah satu warga.

“Ibu Irianty (Bendahara BATAMAD) mengungkapkan, Rasa haru dan bangga sebagai sesama manusia bisa berbagi dalam memberikan sesuatu yang sangat di butuhkan masyarakat yang terkena musibah merupakan salah satu program BATAMAD terhadap masyarakat dayak dan suku lainnya yang ada di bumi Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *