Menteri Pertanian Beserta Rombongan Tinjau Lahan Pertanian di Desa Terusan Kab. Kapuas

oleh -175 views

Kuala Kapuas, (jurnal88)

Menteri Pertanian DR Syahrul Yasin Limpo ,S.H, M.H. beserta rombongan mengunjungi Desa Terusan Makmur RT/RW 08/03 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, kamis (11/6/2020) pukul 13.30 WIB.

Acara peninjauan pertanian di lahan eks PLG di area pasang surut ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Ir Sugianto Sabran, Pangdam Tanjung Pura Mayjen M Nur Rahmat, Danrem PajuPanjung 101 Brigjen Purwo Sudaryanto, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si., Kadis Pertanian Kab.Kapuas Ir Anjono Bakti, Kelompok Tani Putra Dewata Terusan Makmur, dan warga Desa Terusan Makmur.

Menteri Pertanian beserta rombongan menggunakan empat unit speedboat milik Pemkab Kapuas menuju tempat kunjungan.

AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. menyampaikan acara peninjauan lahan pertanian tersebut dalam rangka ketahanan pangan di Indonesia di wilayah Kalimantan Tengah khususnya lahan eks Proyek Lahan Gambut sejuta hektar di area pasang surut di Desa Terusan.

“Menteri Pertanian menyambut bagus dengan pertanian yang berada di Desa Terusan Makmur dan berharap terus berhasil dengan pertaniannya, dan tetap perbaiki penggilingan padinya sehingga petani jangan hanya menjual gabah tapi harus beras sehingga ada nilai jual lebih untuk petani,” jelas Kapolres saat mengikuti kegiatan. (erikson)

Sumber @ Polres Kapuas,Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *