Nampak pembagian handsanitizer isi ulang kepada pegawai Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

oleh -156 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah secara aktif melakukan sejumlah hal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di institusi itu. Di antaranya melalui penyemprotan disinfektan secara rutin, pembagian alat pelindung diri, serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid melalui Kepala Bagian Tata Usaha H. Surian  Nor menjelaskan, penyemprotan disinfektan secara rutin dilakukan di seluruh bangunan di Kanwil Kemenag.

“Penyemprotan secara rutin dilakukan oleh rekan-rekan dari Subbagian Umum dan Humas,” bebernya, Senin (14/12/2020).

Ditambahkan H. Surian Nor, program pencegahan lainnya adalah dengan membagikan alat pelindung diri. Pembagian tersebut dilakukan secara terjadwal oleh Bidang dan Pembimas yang ada di Kanwil Kemenag.

Sejumlah alat yang dibagikan selama ini diantaranya faceshield dan masker. Kemudian terdapat pula pembagian handsanitizer, multivitamin, madu, dan sejumlah keperluan lain.

“Pembagiannya dijadwal, misalnya bulan kemarin adalah Bidang A, kemudian bulan ini Bidang B. Begitu seterusnya, sehingga keperluan alat pelindung bagi pegawai kami terpenuhi,” jelas H. Surian Nor.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha Kemenag Katingan ini menambahkan, pihaknya juga memprogramkan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Melalui tes cepat atau rapid tes antibodi dan antigen.

“Untuk rapid tes antigen atau yang dikenal dengan sebutan tes swab, terakhir kami melaksanakan pada Senin (14/12/2020) ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi melalui unit pelaksana teknisnya. Dan alhamdulillah hasilnya semua negatif,” urai H. Surian Nor.

Semua itu diharapkan bisa meminimalisir kemungkinan terjangkitnya Covid-19 di kalangan pegawai Kemenag setempat. Penerapan protokol kesehatan pun senantiasa dilakukan melalui sejumlah prosedur, pungkas H. Surian Nor.(Red)

Sumber : MMC Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *