PARA SUPIR ANGKOT DAN OJOL DI PALANGKA RAYA TERIMA BANTUAN DARI PROVINSI YANG DISALURKAN LEWAT DISHUB

oleh -166 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah telah membagikan bantuan sosial bagi masyarakat atau pekerja rentan terdampak COVID-19.
Penerima bantuan yg disalurkan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya terdiri dari Sopir Taksi Bandara, Porter, Ojek Online (ojol), Sopir Angkot, Sopir Bus & Kernet berjumlah 603 orang berupa Bantuan Langsung Tunai. Sejumlah tersebut akan disalurkan dalam 2 (dua) hari, yang telah dimulai pada hari ini tanggal 10 Juni 2020 sampai dengan tanggal 11 Juni 2020.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Dr. Lies Fahimah, M.Si dan Inspektur Pembantu I Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memastikan setiap bantuan yang disalurkan telah tepat sasaran dan sesuai dengan para pekerja jasa transportasi yang terdampak COVID-19.
Tidak hanya melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, dalam 2 (dua) minggu kedepan, penyaluran bantuan sosial ini juga akan disalurkan melalui beberapa OPD lain, diantaranya DINSOS, DISBUDPAR, DISLUTKAN, DISNAKERTRANS, TPHP, KESRA, DP3AKB & DISKOPUKM.

Penyaluran Bantuan Sosial bagi Pekerja Transportasi terdampak COVID-19 di Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah dimulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB, pada setiap jamnya Bank Kalteng hanya akan membagikan kepada 50 orang penerima bantuan yang telah diumumkan jadwalnya terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan massa, sebelumnya dilakukan pemeriksaan tubuh oleh petugas, cuci tangan menggunakan sabun/handsanitizer sehingga protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap bisa dilaksanakan.

Sebelum BLT dibagikan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Yulindra Dedy, S.STP., M.Si dalam sambutanya menyampaikan arahan kepada para penerima bantuan agar bantuan tersebut dipergunakan untuk hal yang bermanfaat seperti pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

(erikson)
Sumber Dishub Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *