PATROLI BERSAMA..! Kodim Palangka Raya, Yonif Raider 631/Atg dan Sat Pol PP di Area Pasar Besar Palangka Raya

oleh -283 views

Palangka Raya, (jurnal88) – Personel yang terdiri dari TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam Pos Covid 19 Pasar Besar melaksanakan patroli bersama di area pasar, kantor Per Bank kan dan tempat ibadah, guna untuk melakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan. Sabtu 30 Mei 2020.

Menuju ditetapkannya New Normal kota Palangka Raya, Tim gabungan tetap mengimbau kepada seluruh warga, agar tetap utamakan Physical Distancing dan memakai masker dalam setiap aktivitas.

Anggota Tim juga mendatangi tempat ibadah salah satunya Masjid Nurul Islam, untuk memastikan para warga yang akan melakukan ibadah supaya tetap mengutamakan protokol Covid 19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Pusat aktifitas warga khususnya di pasar menjadi titik utama anggota tim untuk melakukan pengecekan secara continue, terutama bagi warga yang akan melaksanakan belanja untuk kebutuhan sehari hari.

Salah satu tertua Pos Covid 19 Pasar Besar Sertu Slamet Riyadi yang merupakan anggota Kodim 1016/Palangka Raya mengatakan, akan selalu monitoring setiap aktivitas warga yang akan berkunjung di pasar besar kota palangkaraya. “Kami bersama anggota Yonif Raider 631/Atg dan Satpol PP akan melakukan imbauan dan pengecekan kepada pedagang maupun pengunjung yang akan belanja di pasar besar ini. Sebelum ditetapkannya New Normal di kota palangkaraya, kami harap semua warga bisa mentaati aturan-aturan yang akan di tetapkan pemerintah pusat nantinya,” ucapnya.

Upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memutus rantai Covid 19 setelah pasca PSBB berakhir menitik beratkan di lokasi Pasar Besar, dimana sebagai pusat perbelanjaan tradisional yang sangat rentan dengan penyebaran Covid 19, pos-pos sudah didirikan di beberapa titik guna untuk monitoring dan mengimbau warga menuju New Normal. (erikson)

Sumber Korem Panju Panjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *