Patroli Pada Pelayanan Publik, Satsabhara Polresta Palangka Raya Imbau Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19

oleh -232 views

Palangka Raya, (jurnal88)

New normal life (tatanan kehidupan baru) merupakan fase dalam kehidupan masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas normal di tengah pandemi COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

Mendukung hal tersebut, Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya melakukan patroli pada kawasan pelayanan publik, salah satunya di Kantor GraPARI Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/6/2020) siang.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya, Kompol F. Sukarinaldo, S.H. menjelaskan, patroli tersebut merupakan upaya untuk memantau penerapan new normal life pada aktifitas sehari-hari masyarakat di wilyahnya.

Secara dialogis, petugas patroli berkomukasi bersama para pegawai dan masyarakat di sana agar senantiasa mematuhi anjuran dari protokol kesehatan COVID-19, yakni menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) dan wajib gunakan masker.

“New normal life dapat berjalan dengan maksimal apabila dibarengi dengan kedisiplinan diri dan kepedulian antar sesama, demi mencegah terjadinya penularan Virus Corona yang mewabah saat ini,” ungkap Sukarinaldo.

Selain itu juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati pada tindakan kriminal yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. (erikson)

Sumber POLRESTA PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *