PEDULI KORBAN BANJIR DI BATOLA PROVINSI KALSEL INSPEKTORAT PROVINSI KALTENG SALURKAN BANTUAN

oleh -341 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain bagi masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan-bantuan tersebut berupa biskuit Roma 15 dus, pasta gigi Pepsodent 3 dus, Waffelo Italia 6 dus, Mie Gelas 6 dus, Super Bubur 3 dus, Pop Mie 11 dus, Mie Instant (Indomie Goreng) 1 dus, susu bubuk 1 dus, minyak kayu putih 288 botol, pampers Pokana Size S, M, L, XL (isi 20) 12 bungkus dan popok dewasa Merk Sensi Size M 10 Bungkus.

Penyerahan bantuan dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah untuk disalurkan ke masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di halaman Pusdalops BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (26/1/2021). 

Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H.Darliansjah menyampaikan, “Kami atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengapresiasi atas dukungan dan bantuan dari Inspektur Prov. Kalteng beserta jajarannya yang telah menghimpun bantuan berupa sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain untuk masyarakat yang terdampak banjir di Prov. Kalsel,” ucapnya.

“Kemudian amanah dari Inspektur Prov. Kalteng beserta jajarannya, berupa bantuan sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain tersebut akan kami fasilitasi untuk disampaikan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Prov. Kalsel, terkhusus untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Batola. Kabupaten Batola pada saat ini menerima kiriman banjir dari desa-desa yang lain,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H.Sapto Nugroho H.W, MM mengatakan bahwa bantuan sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain tersebut merupakan wujud rasa kepedulian, rasa suka rela dan rasa jiwa sosial seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak (Pegkon) di lingkungan Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah. Pada kesempatan itu juga Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah menyempatkan diri menyapa, bersilaturahmi sekaligus memberikan semangat untuk relawan. “Kami bangga memiliki relawan yang bekerja ikhlas dan tangguh, teruslah jalankan misi kemanusiaan,” ungkap Drs. H.Sapto Nugroho H.W, MM.

“Mudah-mudahan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain yang diberikan dapat mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak banjir yang berada di Prov. Kalsel khususnya Kabupaten Batola,” tutupnya.(Mahrita)

Sumber :
Data Pusdalops BPBP Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.